Rabu, 24 Juni 2015

Kalimantan Selatan


Kalimantan Selatan adalah salah satu provinsi yang terletak di pulau Kalimantan, ibu kota nya adalah Banjarmasin. Kalimantan Selatan memiliki 11 kabupaten dan 2 kota, hari jadi provinsi Kalimantan Selatan 14 Agustus 1950.
Secara geografis, Kalimantan Selatan berada di bagian tenggara pulau Kalimantan, memiliki kawasan dataran rendah dibagian barat dan pantai timur, serta dataran tinggi yang dibentuk oleh Pegunungan Meratus di tengah.
Keanekaragaman hayati, Kalimantan Selatan terdiri atas dua ciri geografi utama, yakni datran rendah dan dataran tinggi. Kawasan dataran rendah kebanyakan berupa lahan gambut hingga rawa-rawa sehingga kaya akan sumber keanekaragaman hayati satwa air tawar. Kawasan dataran tinggi sebagian masih merupakan hutan tropis alami.
Kalimantan Selatan juga memiliki hampir semua jenis objek wisata alam, seperti laut, pantai, danau, dan gunung. Selain itu pariwisata Kalimantan Selatan juga banyak menjual budaya nya yang khas, seperti Festival Pasar Terapung, Festival Tanglong, dll. Disamping wisata alam dan budaya, Kalimantan Selatan juga terkenal dengan wisata kuliner nya.
Sumber : https://id.m.wikipedia.org/wiki/Kalimantan_Selatan#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar